Ruang penyimpanan kehabisan. Beberapa fungsi sistem mungkin tidak berfungsi


29

Di Android saya di bilah notifikasi saya melihat pesan Storage space running out. Some system functions may not work.

Ketika saya memeriksa saya melihat 188 MB freedi memori perangkat dan 10 GBdi sekitar di penyimpanan USB.

Saya menginstal ulang OS Android beberapa kali.

Ini membantu selama beberapa bulan kemudian masalah kembali.

Jika saya menghapus beberapa aplikasi atau data, itu membantu selama beberapa jam hingga beberapa hari.

Pertanyaan:

  • Mengapa saya dapatkan Storage space errorjika ada banyak ruang yang tersedia?
  • Bisakah saya bergabung dengan perangkat dan memori USB ? Apakah akan membantu atau setidaknya menunda waktu sementara masalah kembali?
  • Adakah saran lain bagaimana saya bisa mengatasi masalah ini?

Sudahkah Anda mencoba menghapus file logging? Jika tidak maka Anda dapat melakukannya dengan, menekan * # 9900 # dan pilih delete dumpstack. Lihat apakah ini dapat membantu Anda dengan membersihkan beberapa ruang untuk Anda.
Peter Carlos

Saya baru saja menambahkan insufficient-memorytag ke pertanyaan Anda. Silakan periksa tag-wiki-nya , yang akan membantu Anda memulai (berisi beberapa pertolongan pertama plus tautan untuk detail lebih lanjut).
Izzy

Saya curiga ini masalah dengan Mailbox, karena crash (bersama-sama dengan "android-process-acore"), dan sistem saya akan bekerja untuk beberapa waktu setelah saya "membersihkan cache" dari Mailbox.
Tom Brito

Saya menyelesaikannya dengan mengatur ulang telepon saya ke konfigurasi pabrik ...: /
Tom Brito

Itu harus diputar ke dialer Samsung sendiri.
pendiam

Jawaban:


13

Pada ponsel Samsung, ketik dialer *#9900#kemudian pilih opsi kedua: "Hapus Dumpstate / logcat".


Nah, solusi ini tidak bekerja pada Android 5.0.1 dan saya kira untuk 4.x juga.
yilmi

4
Ini adalah hal khusus Samsung, tidak berfungsi pada ponsel lain. Juga, Anda tidak perlu memanggil (memanggil) itu. Setelah menekan karakter # terakhir, menu segera muncul.
David BalaĹžic

Tidak berfungsi pada Samsung Galaxy S4 saya. Seperti yang dikatakan Gayle, tidak ada yang terjadi setelah memasukkan kode ke dialer. Jika Anda menekan ikon telepon untuk memanggil, "selamat datang di Verizon Wireless, telepon Anda ... ... tidak dapat diselesaikan dengan panggilan keluar"
DoubleDouble

10

Meskipun sudah ada banyak jawaban, sebenarnya tidak ada yang menjawab dua pertanyaan utama dan yang ketiga hanya untuk kasus masalah dumpstate. Baca teks yang lebih besar jika Anda sedang terburu-buru.
Juga, saya akan menjelaskan mengapa solusi yang disebutkan dalam jawaban lain hanya membantu kadang-kadang. Dan menawarkan solusi lain jika kucing bukan masalah Anda.

  • Mengapa saya mendapatkan kesalahan ruang penyimpanan jika ada banyak ruang yang tersedia?

Ini bukan kesalahan, ini karena desain. Pemicu untuk ruang rendah cukup tinggi, biasanya 10% ATAU 500MB, mana yang lebih rendah.

"beberapa fungsi sistem mungkin tidak berfungsi" - itu tidak tepat, beberapa TIDAK AKAN bekerja.
Sinkronisasi, beberapa fungsi unduhan, menginstal aplikasi, hangout, dan banyak aplikasi Google.

Jika Anda akan bertanya:

  • Mengapa tersedia kurang dari 500MB?

maka jawabannya adalah, apakah Anda menggunakannya tanpa sadar, atau bahwa ada masalah dengan sesuatu yang mengisi ruang penyimpanan Anda.
Jika Anda menggunakannya dan ingin memeriksa dengan apa, ikuti jawaban yang mengatakan bersihkan ruang Anda, jika tidak, mungkin ada berbagai masalah lain, tetapi kemungkinan besar logcat yang meninggalkan file dumpstate besar di belakang. Dalam hal ini ikuti jawaban yang menyebutkan logcat atau log atau dumpstate. Atau lompat ke paragraf terakhir saya di bawah ini.


Bagian mana dari memori yang dimonitor untuk ruang kosong.
kita dapat membedakan dua situasi model sesuai dengan struktur FS di ponsel Android:
(Perhatikan, bahwa apa yang saya sebut PENYIMPANAN INTERNAL bukan nama standar, biasanya ini disebut sdcard, mungkin juga disebut penyimpanan USB karena mungkin ada dalam kasus Anda. )

  • Partisi DATA adalah partisi terpisah dari PENYIMPANAN INTERNAL

PENYIMPANAN INTERNAL tidak dipantau dan Anda dapat mengisinya hingga nol byte gratis dan tidak ada yang terjadi. Penyimpanan DATA dimonitor, pada galaxy S2 10%, dari 1500 MB, 150MB harus selalu tersedia.

  • satu partisi untuk DATA dan PENYIMPANAN INTERNAL

PENYIMPANAN INTERNAL ditiru sebagai partisi terpisah dengan hak izin berbeda. Ini juga memiliki "sekering" atau cadangan, yang tidak akan memungkinkan semua ruang partisi nyata digunakan. File pada PENYIMPANAN INTERNAL sebenarnya terletak di / data / media /

model lama, mungkin hingga Android v2.3, juga memiliki partisi DBDATA, yang dipantau secara terpisah - jika saya mengingatnya dengan benar

Perubahan dari satu sistem ke sistem lainnya mungkin dilakukan oleh pembaruan FW. Saya masih ingat ketika pembaruan tersebut menghapus ribuan gambar liburan saya di Galaxy Note2. Partisi PENYIMPANAN INTERNAL telah dihapus dan dipasang pada partisi DATA menggunakan FUSE, ada perbedaan 100MB ketika saya memeriksa ruang kosong di masing-masing.


Jadi, tergantung pada struktur data yang Anda miliki, Anda perlu menyimpan misalnya 400MB ruang kosong pada PENYIMPANAN INTERNAL yang mungkin, menggunakan df atau aplikasi penganalisa ruang bebas, ditampilkan sebagai ruang kosong 500MB pada partisi DATA.
Perhatikan bahwa,
- ukuran minimum berbeda untuk setiap model dan terkadang juga versi FW.
- Anda perlu menunggu sekitar satu menit untuk melihat apakah pemberitahuan akan hilang dengan sendirinya setelah Anda menyediakan lebih banyak ruang.



pertanyaan kedua:

  • Bisakah saya bergabung dengan perangkat dan memori USB? Apakah ini akan membantu atau setidaknya menunda waktu sementara masalah kembali?

Jawaban cepat, TIDAK. Dan apakah itu akan membantu? Ya, itu akan membantu untuk menghindari masalah ruang rendah, dengan cara memiliki total penyimpanan yang lebih besar.

Untuk menguraikan:
JIKA "memori USB" adalah kartu SD pluggable, atau perangkat pluggable dalam kasus Anda, atau jika itu terletak pada chip memori yang terpisah, seperti pada Tab 1 dan ponsel dari usia yang sama, maka tidak mungkin untuk bergabung dengan Partisi DATA.
JIKA "memori USB" adalah PENYIMPANAN INTERNAL dalam kasus Anda, Anda dapat bergabung dengan mereka tetapi itu bukan proses yang mudah atau aman. Dengan kata lain, jika tidak ada panduan oleh seseorang yang telah berhasil melakukan itu pada model telepon yang sama seperti milik Anda, kami mungkin juga secara kiasan mengatakan, TIDAK, itu tidak mungkin.

Saat mencari di Internet untuk panduan ini, ketahuilah bahwa bukan ide yang cerdas untuk menyebut PENYIMPANAN INTERNAL sebagai "penyimpanan USB", karena ada juga penyimpanan USB asli. Anda akan menemukan banyak solusi untuk mengaktifkan USB untuk drive penyimpanan, yang disebut fitur USB OTG, jangan sampai terdiversifikasi.

pada dasarnya Anda perlu:
mempartisi ulang chip memori Anda, disebut eMMC karena alasan tertentu, hapus USERDATA - apa nama partisi untuk PENYIMPANAN INTERNAL dan menggabungkan ruang kosong dengan partisi DATA.
kemudian temukan / kompilasi modul sekering yang akan berusaha meniru partisi dengan izin penuh untuk media_rw atau pengguna lain,
edit skrip init, untuk membuat titik mount untuk PENYIMPANAN INTERNAL baru,
banyak lagi perubahan dan penyesuaian yang tidak dapat saya pikirkan .



pertanyaan ketiga:

  • Adakah saran lain bagaimana saya bisa mengatasi masalah ini?

Opsi terbaik, jika Anda memiliki akses root, adalah untuk

menurunkan ambang ruang bebas minimum.


Anda dapat menurunkannya hingga 1%, bahkan mungkin lebih sedikit. Itu berarti 20 - 120MB ruang kosong minimum.

Ini melibatkan pengeditan sqlite3 tetapi meskipun mungkin terlihat sulit, prosesnya sangat mudah. Ikuti saja panduan yang bagus dan Anda akan melakukannya dengan baik. Panduan INI terlihat bagus atau ada juga aplikasi editor sqlite3 , atau temukan panduan lain menggunakan tautan gugl INI .
Ada dua hal yang perlu diperhatikan:
- panduan yang berbeda menyebutkan nama tabel yang berbeda. 'Aman', 'sistem', 'global' atau bahkan 'layanan'. Yang benar adalah, itu berlaku di berbagai tabel melalui berbagai versi Android. Sekarang harus di 'global' sebelum di 'aman' dan sebelum 'sistem'. Saran saya adalah, taruh saja di mereka semua, Anda tidak akan melukai apa pun. Itu berarti ikuti panduan Anda akan menemukan dan mengulangi langkah-langkah sambil mengganti nama tabel dengan masing-masing nama yang saya sebutkan di atas.
- Anda mungkin menemukan file pengaturan.db terkunci dan tidak dapat ditulis bahkan dengan root, itu terjadi pada saya ketika ICS keluar. Tetapi tidak terjadi sejak itu. Bagaimanapun, dalam hal itu, boot ke dalam pemulihan, tarik file keluar, edit pada PC dan tekan kembali

Jika 1% (sekitar 100MB jika Anda memiliki chip 16GB) masih terlalu banyak untuk Anda buang, seperti bagi saya, tambahkan nilai sys_storage_threshold_max_bytes juga, saya memiliki 20000000 = sekitar 20 MB dan tidak pernah memiliki banyak masalah, meskipun banyak aplikasi tidak memiliki pengecekan ruang yang tersedia dan akan melakukan kesalahan tanpa menyebutkan alasannya, jadi Anda harus ingat bahwa itu selalu menjadi masalah ruang kosong. Ada -OR- pernyataan di antara kedua variabel tersebut. Jangan menaruh kurang dari 20 di sana karena jika file sistem tertentu yang berada di / folder data akan gagal untuk menulis, ponsel Anda mungkin tidak bisa boot. Saya menemukan 20MB cukup aman karena tidak ada file lebih besar dari itu di / data, sementara kecuali / data / data, / data / aplikasi / dan dalvik. dan jika suatu file akan rusak di / data / data, bukan masalah besar. Reset data aplikasi itu akan menyelesaikannya.


Jika ada sesuatu yang memakan ruang kosong

Jika Anda menduga bahwa tidak boleh ada begitu banyak ruang yang diambil, atau Anda hanya ingin membersihkan ruang, seperti dalam beberapa jawaban lain di sini, saya juga merekomendasikan DiskUsage untuk membantu pekerjaan mencari secara visual apa yang mengambil berapa banyak ruang .
Di aplikasi DiskUsage, di kolom kedua, 'media' adalah singkatan dari INTERNAL STORAGE dan Apps mewakili / data / app dan / data / data - ruang yang diambil oleh aplikasi.
'Data sistem', berwarna hijau, di bagian bawah adalah folder / data lainnya dan tidak boleh terlalu tinggi. 300MB baik-baik saja, lebih dari 1GB mungkin merupakan masalah.
Jika data Sistem ini terlalu tinggi, mungkin logcat Anda menjadi liar dan membuat banyak puisi postmortem dumpstate. Dalam hal itu, dan hanya dalam kasus itu, semua jawaban lain di sini akan berlaku. Berarti menghapus gigs ruang kosong ini di folder / data / log atau menekan * # 9900 #, yang omong-omong bukan perintah yang valid untuk setiap perangkat, akan membuat Android Anda kembali ke suasana hati yang baik. Untuk berapa lama pertanyaan apakah pelakunya yang menyebabkan penebangan berlebihan telah ditambal, atau dihapus.


1
"Pemicu untuk ruang rendah cukup tinggi, biasanya 10% ATAU 500MB, mana yang lebih rendah." Bisakah Anda menaruh sumber itu? Saya tahu tentang 10%, tetapi bukannya 500MB angkanya jauh lebih rendah ketika saya memeriksa terakhir kali (25MB, lihat misalnya di sini . Namun, tidak pernah menemukan "referensi resmi" untuk nomor itu.
Izzy

1
Jika Anda merujuk pada penggunaan kata saya biasanya , saya tidak akan mengatakan itu kata keterangan yang cukup digunakan hari ini. Itulah tujuan dari semua telepon saya. Tapi ini mungkin tidak berlaku untuk model sebelumnya atau nanti, atau untuk merek lain yang saya miliki saat itu. Di perangkat saya, 500MB adalah jumlah yang tetap. Saya sedang menguji ini menggunakan file 1MB. Jika saya menduplikasi satu untuk meninggalkan ruang kosong 499MB, pemberitahuan muncul, ketika saya menghapus beberapa untuk memiliki 501MB gratis, itu menghilang. Ketika saya mengedit nilai sys_storage_threshold_max_bytes ke 20000000, saya dapat memiliki ruang kosong hanya 20MB tanpa pemberitahuan memori penuh.
papo

Terima kasih papo - itu pasti berhasil. Terima kasih khusus untuk menyebutkan konstanta itu! Dan mengakui, 25MB itu di mana pada zaman Eclair / Froyo di mana perangkat memiliki penyimpanan yang sangat terbatas sama sekali. Tag wiki diperbarui :)
Izzy

3

Saya memiliki masalah yang sama persis. Sudahkah ponsel masuk ke lokasi Layanan Samsung beberapa kali, di mana mereka melakukan pemulihan perangkat lunak penuh dua kali dan kemudian mengganti mainboard, tetapi masalahnya tetap ada.

Saya menyadari bahwa log memori, yang mengisi file log, tampaknya terhubung ke masalah jaringan dan memutuskan untuk mencoba dan mendapatkan sim baru untuk melihat apakah ini membantu. Saya mendapat sim baru kemarin dan segala sesuatu yang sepertinya menendang file log dan mengisi memori sistem tampaknya ok.

Sebelumnya, mungkin baik-baik saja setelah saya menghapus file log (* # 9900 #, hapus file log) selama beberapa jam, tetapi kemudian tiba-tiba file log akan mulai lagi. Dalam beberapa jam, ponsel saya (Galaxy Note) akan mulai menjadi tidak responsif, dan saya akan mendapatkan ruang Penyimpanan kehabisan pesan dan memori sistem saya akan turun ke 100mb daripada 1.4g.

Setelah berminggu-minggu dan berminggu-minggu dengan masalah yang sama saya enggan mengatakan bahwa segala sesuatunya telah teratasi sepenuhnya. Memasukkan sim baru tampaknya telah memecahkan masalah bagi saya.


IYA NIH! Menukar dua kartu SIM saya tampaknya telah terpecahkan! Terima kasih!
Tom Brito

Ops, mulai gagal lagi setelah beberapa menit ...
Tom Brito

3

Mungkin Anda harus memeriksa tautan ini , semoga ini akan menyelesaikan masalah Anda.

Kutipan:

  1. Rooting ponsel Anda.
  2. Unduh aplikasi Root Browser dari sini
  3. Mulai ulang
  4. Buka aplikasi Root Browser yang baru diinstal, pop up akan muncul jika Anda ingin memberikan izin root aplikasi. Berikan itu.
  5. Arahkan ke /data/dan hapus folder tersebutlog
  6. Lihat keajaibannya :)

2

Nah, cara terbaik untuk memusatkan perhatian pada apa yang dapat Anda singkirkan untuk membebaskan ruang penyimpanan adalah aplikasi yang memetakan penggunaan penyimpanan Anda seperti Disk Usage , aplikasi pembersihan seperti SD Maid , atau pengelola file yang dapat mencari file besar.

Tetapi karena Anda menghadapi Catch-22 yang perlu mengosongkan beberapa penyimpanan sebelum Anda dapat mengunduh aplikasi yang membantu Anda mengosongkan penyimpanan, mulailah dengan manajer file stok, disebut File Saya :

masukkan deskripsi gambar di sini

Ketuk Semua File , lalu Penyimpanan Perangkat , lalu navigasikan ke folder tempat Anda kemungkinan besar memiliki file besar yang bisa Anda singkirkan. Beberapa kandidat kemungkinan adalah folder default berikut:

DCIM/Camera
Download
Pictures
Sounds
Documents
Temp
Music
Movies

Untuk melihat ukuran file dalam daftar, sehingga Anda tidak perlu menekan lama setiap file dan memilih Detail untuk melihat seberapa besar itu, ketuk tombol menu, pilih View By , lalu pilih List and Details .

Untuk membantu Anda menentukan di mana Anda menggunakan paling banyak penyimpanan, Anda dapat pergi ke Pengaturan> Penyimpanan (lokasi yang tepat dari Penyimpanan dapat bervariasi tergantung pada perangkat Anda dan versi OS, misalnya pada Samsung Galaxy S itu pada tab Lainnya ):

masukkan deskripsi gambar di sini

Jika, misalnya, Anda melihat angka terbesar di bawah Pictures, videos, Anda mungkin ingin memulai dengan folder DCIM/Cameradan Pictures; jika jumlah terbesar ada di bawah Audio, cari Soundsdan Musiccari file untuk dihilangkan.

Karena ini adalah proses yang membosankan menggunakan alat stok, saya sarankan hanya melakukannya dengan cara ini sampai Anda memiliki cukup ruang untuk mengunduh beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda membersihkan lebih efisien.


2

Pada Galaxy S2 dengan Cynagoenmode 11 berjalan, saya melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk membebaskan ruang. Ini membersihkan semua log yang tidak perlu yang dihasilkan.

> adb shell
$ cd /data/log
$ rm *

1

Saya telah mengalami masalah penyimpanan ini. Ini adalah solusi untuk masalah Anda hanya jika Anda memiliki akses "root". Masalah ini terjadi karena data aplikasi lama dari aplikasi yang belum dihapus dengan benar.
Unduh "SD Maid" dari Play Store. Anda dapat mencari data aplikasi yang ada di perangkat Anda meskipun telah dihapus instalasinya. Bersihkan mayat dan coba lagi instal aplikasi yang ingin Anda instal dan itu akan berfungsi.


0

Saya pikir APP2SD akan bekerja untuk Anda. Dengan ini, Anda dapat mengatur lokasi aplikasi default ke USB atau kartu ext. Untuk ini, saya dapat menyarankan Anda untuk mengunduh dan menginstal AIO Toolbox. Ini memiliki banyak fitur bawaan. Lihat apakah mungkin membantu Anda.

Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.