Apakah "penyimpanan flash" sama dengan "SSD"?


26

Saya mencari untuk melihat apakah keduanya dapat dipertukarkan dan jika tidak apa perbedaannya.

Jika keduanya sebenarnya memiliki perbedaan, mungkin menambahkan perangkat atau kasing di mana masing-masing biasanya digunakan di atas yang lain.


Anda berdua mengangkat detail yang besar tetapi Andrew sepertinya menjawab OQ meskipun saya merasa saya belajar sedikit lebih banyak dengan jawaban Ian: P
les

Jika Anda menemukan salah satu tulisan di bawah menjawab pertanyaan Anda, Anda mungkin ingin menandainya sebagai jawabannya.
John Coxon

Hai, saya membuat pembaruan besar untuk jawaban saya. Apakah Anda mempertimbangkan untuk menerima?
Ngarai Kolob

@les, apakah pertanyaan mendasar Anda apakah drive SSD dapat dipertukarkan dengan drive penyimpanan flash? Jika demikian, Anda akan mendapatkan jawaban yang lebih bermanfaat jika Anda mengulangi pertanyaan Anda. Karena ssd ‚Ȇ flash, jawaban-jawaban ini menjelaskan perbedaan alih-alih jika / kapan / bagaimana drive dapat ditukar.
doub1ejack

Jawaban:


19

Iya dan tidak.

Penyimpanan flash adalah penyimpanan yang menggunakan modul memori yang dapat diprogram secara elektronik dan dapat dihapus tanpa ada bagian yang bergerak. Ini merujuk pada implementasi penyimpanan data yang sangat spesifik. Ini bisa datang dalam paket yang berbeda: dibungkus dengan amplop plastik keras yang Anda geser ke kamera Anda; dipasang ke stik PCB dengan konektor terbuka dan merapat di dalam MacPro Anda; atau dipasang di dalam penutup drive yang dimasukkan ke ruang drive yang ada.

SSD, atau Solid State Drive, mengacu pada perangkat penyimpanan tertutup yang dimaksudkan untuk bertindak sebagai disk untuk komputer, tetapi bersandar pada detail tentang apa yang ada di dalam enklosur dan digunakan untuk menyimpan data.

Secara teknis, "solid state" hanya mengacu pada "elektronik tanpa bagian yang bergerak". Jadi "solid state drive" yang menggunakan cairan feromagnetik untuk menyimpan data masih berupa SSD .

Dan memang, SSD telah ada sejak lama dengan berbagai media penyimpanan solid state yang berbeda di dalamnya untuk menjaga agar angka 1 dan 0 tetap bertahan. Namun, di zaman sekarang ini, pada saat saya sedang menulis ini, SSD umumnya diisi dengan (Anda dapat menebaknya): modul memori tipe flash. Meskipun SSD berbasis flash umumnya membawa properti yang dibangun oleh kandang mereka untuk mencerminkan bahwa dari kandang drive berputar 2,5 "khas dengan antarmuka SATA sehingga dapat bertindak sebagai pengganti drop-in untuk disk mekanik.


+1. Apakah ada SSD yang tidak memiliki penyimpanan flash? Saya mendapat kesan semua penyimpanan flash bekas SSD? Penyimpanan flash adalah apa yang membuatnya menjadi "Solid State Drive", jika tidak maka akan memiliki disk berputar.
Kolob Canyon

Jadi SSD dapat terbuat dari bahan apa saja dan penyimpanan Flash adalah bagian dari SSD yang merupakan jenis Flash yaitu SSD tipe Flash adalah penyimpanan Flash
firstpostcommenter

7

SSD memiliki penyimpanan flash di dalam, tetapi SSD adalah faktor bentuk khusus, dalam banyak kasus berarti SSD dirancang agar sesuai di tempat-tempat yang memasang HDD 2,5 "normal. Flash datang dalam berbagai format dari kartu kecil untuk ponsel dan kamera dan di Mac dapat berupa faktor bentuk SSD, mSATA, dan PCIe.

Jadi, jika Anda memiliki perangkat flash dalam bentuk drive 2,5 "itu adalah SSD. MacBook Airs, Retinas, iMacs baru, dan Mac Pro baru semua menggunakan faktor bentuk PCIe memberikan kinerja yang lebih baik.


2
Jadi jawaban singkatnya:Flash storage is a component of an SSD
Ngarai Kolob

5

Penghargaan untuk jawaban ini diberikan ke https://danielmiessler.com

Jawaban singkat

Mari kita perjelas definisi:

Solid State Drive = hard drive yang tidak memiliki bagian yang bergerak

Memori flash = metode menyimpan informasi secara permanen tanpa daya diterapkan

Karena itu, jawaban untuk pertanyaan Anda adalah TIDAK ; Memori Flash tidak sama dengan Solid State Drive.

Jawaban panjang

SDD (Drive Disk Pemutar)

  • Penting untuk mengetahui perbedaan antara Spinning Disc Drive (SDD) dan Solid State Drive (SSD) untuk menjawab pertanyaan ini
  • Apa itu Drive Disc Pemintalan?
  • Spinning Disc Drives memiliki bagian yang bergerak
  • Spinning Disc Drives sedang dihapus demi Solid State Drive (setidaknya dalam aplikasi konsumen)

SSD (Solid State Drive)

  • SSD hanya berarti "hard drive tanpa memindahkan bagian"
  • Solid State Drive dikembangkan untuk meningkatkan Drive Disk Pemintalan (komponen bergerak tidak dapat diandalkan dan lambat dibaca dari memori)
  • SSD telah ada selama beberapa dekade (bertentangan dengan kepercayaan populer)
  • Baru-baru ini, teknologinya menjadi lebih baik, jadi Anda melihatnya di semua pengguna baru

RAM (Memori Akses Acak)

  • SSD awalnya dicapai dengan menggunakan RAM sebagai metode untuk menyimpan data
  • RAM membutuhkan daya terus menerus untuk diterapkan untuk menyimpan data
  • Dengan menggunakan RAM, hard drive tidak lagi memiliki bagian yang bergerak
  • Kelemahan utama menggunakan RAM: Anda tidak pernah dapat mematikan hard drive Anda atau Anda kehilangan semua data Anda.
  • Secara historis, RAM digunakan / digunakan bersamaan dengan Drive Disk Pemintalan atau Solid State Drive (karena RAM tidak dapat menyimpan data setelah dimatikan)
  • Keuntungan menggunakan RAM: RAM sangat cepat - lebih cepat dari SSD dan memori flash

Penyimpanan Flash

  • Penyimpanan flash juga merupakan teknologi yang relatif lama, tetapi dimulai sebagai cara untuk menyimpan informasi secara permanen tanpa daya yang terus menerus diterapkan (berbeda dengan RAM)
  • Penyimpanan flash secara tradisional memiliki masalah penuaan yang signifikan
  • Pada dasarnya Anda hanya dapat menulis ke memori beberapa kali sebelum Anda akan kehilangan bagian drive itu, dan kinerja umumnya akan semakin buruk dari waktu ke waktu juga.
  • Seiring peningkatan penyimpanan Flash (pada akhir tahun 2000-an), produsen mulai membuat SSD dari memori Flash alih-alih dari RAM.
  • Hard drive SSD modern berbasis Flash, jadi saat ini, sebenarnya tidak ada perbedaan antara SSD dan memori Flash.
  • Seperti yang dinyatakan di atas, SSD hanyalah disk yang tidak memiliki komponen bergerak, dan Flash adalah implementasinya yang memungkinkan hal itu terjadi
  • USB thumb drive telah menggunakan penyimpanan Flash untuk waktu yang lama juga, tetapi kualitas penyimpanan Flash di USB biasanya jauh lebih rendah daripada memori Flash yang digunakan dalam SSD. Ini berarti kinerja USB jauh lebih buruk daripada SSD (tapi saya percaya teknologi USB saat ini membaik untuk menutup celah)

RINGKASAN

  • SSD hanya berarti hard disk yang tidak memiliki bagian yang bergerak; Flash adalah jenis memori yang sangat cepat dan tidak memerlukan daya berkelanjutan (non-volatile)
  • SSD dulu menggunakan RAM, tetapi sekarang menggunakan Flash sebagai gantinya. Singkatnya, Anda tidak harus membandingkan Flash dengan SSD seperti halnya Anda tidak harus membandingkan baterai dengan lithium-ion. Dalam kedua kasus yang terakhir adalah jenis yang pertama.
Dengan menggunakan situs kami, Anda mengakui telah membaca dan memahami Kebijakan Cookie dan Kebijakan Privasi kami.
Licensed under cc by-sa 3.0 with attribution required.