Beberapa persentase sistem Bintang

Berapa persentase sistem yang memiliki x jumlah bintang di dalamnya?

Apa yang saya temukan sejauh ini adalah sesuatu seperti:

• Sistem Bintang Tunggal = 69%
  • Sistem Bintang Ganda = ~ 10%
  • Sistem Bintang Tiga = <20%
  • Sistem Quadruple Star = ???
  • Quintuple Star Systems = ???
  • Sextuple Star Systems = ???
  • Sistem Bintang Septuple = ???

Juga ... Apakah ada cara untuk mendapatkan persentase ini untuk sistem yang memiliki pendahuluan yaitu Giants (lebih dari 2 Massa Matahari) Bintang Utama (0,5 hingga 2 Massa Matahari), dan Bintang Kecil (0,5 Massa Matahari ... kurcaci merah)

Saya telah menemukan artikel yang mengatakan ...

Bintang Raksasa = 80% memiliki sahabat
Bintang Besar = 50% memiliki sahabat
Bintang Kecil = 25% memiliki sahabat

Sumber:
http: //www.skyandtelescope. com / astronomi-news / surprise-most-star-systems-are-single /

Saya merasa bahwa ini adalah pertanyaan yang bagus dan pemungutan suara dekat tidak perlu.
Zephyr

Ya, sebuah sumber akan berguna karena saya selalu berpikir bahwa mayoritas bintang berada di sistem biner, setidaknya di Bimasakti.
Dekan

Saya mencari informasi yang akurat. Persentase yang saya ajukan dalam pertanyaan adalah apa yang bisa saya dapatkan dari artikel dan ada kontradiksi dalam artikel tersebut.
Durakken

@Dean Ditambahkan sumber ... tapi saya meminta informasi yang akurat dan karena itu sumbernya agak sia-sia.
Durakken

Anda tahu, saya perhatikan ada beberapa pertanyaan yang benar - benar jelas bagi para astronom, tetapi anehnya hanya semacam yang tidak ditulis di mana pun di tempat-tempat biasa seperti artikel wiki. Ini seperti, katakan Anda berasal dari Mars dan membaca tentang "manusia". Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, misalnya, "Jadi, apakah semua saudara kandung berusia 500 tahun? Bisakah bayi lebih dari 3 meter?" jika Anda melihat artikel wiki tentang "anak-anak", itu tidak benar-benar menjawab hal-hal itu!
Fattie

Taruhan terbaik Anda untuk menemukan informasi yang relevan tentang hal ini adalah dengan mencari makalah yang diterbitkan aktual. Saya akan memandu Anda melalui proses penelitian saya untuk membantu di masa depan, serta memberikan hasil yang saya temukan.

Langkah 1: Google Cendekia adalah teman Anda

Saya mulai menggunakan Google Cendekia . Ini mirip dengan Google, tetapi alih-alih mengembalikan situs web lama, ia secara khusus mengembalikan makalah yang diterbitkan dan artikel ilmiah lainnya. Bagian dari keajaiban ini tentu saja mengetahui apa yang harus dicari. Saya pergi dengan " multiplisitas sistem bintang ". Segera saya menemukan dua sumber yang tampak menjanjikan.

Multiparitas Stellar dan Fungsi Massa Awal: Sebagian Besar Bintang Lajang (Lada 2006)

Katalog Multiplisitas Di antara Sistem Stellar Cerah (Eggleton & Tokovinin 2008)

Saya beruntung karena kedua artikel tersebut gratis sehingga saya dapat melihat konten lengkapnya!

Langkah 2: NASA ADS

Sistem Data Astrofisika NASA adalah katalog yang sangat besar dari hampir setiap makalah terkait astronomi (dan beberapa fisika) yang diterbitkan dalam jurnal apa pun. Yang lebih menakjubkan, seringkali makalah di sini gratis, bahkan jika tidak gratis di halaman web jurnal yang sebenarnya. Jika Anda pernah menemukan makalah dari jurnal yang hanya memberi Anda abstrak, coba cari makalahnya di sini.

Itu sudah gratis di halaman web jurnal, tetapi saya bisa mencari dan menemukan kertas Lada yang saya kutip di atas.

Saya secara khusus mengarahkan Anda ke ADS karena beberapa alasan.

1. Ini memiliki banyak koleksi kertas gratis.
  2. Anda mungkin pernah mendengar atau bahkan menggunakan arxiv, yang merupakan sumber yang bagus, tetapi sangat sering makalah tentang arxiv adalah versi yang pra-publikasi dan bukan makalah resmi peer-review dan diterbitkan. ADS biasanya memiliki makalah resmi yang diterbitkan (dan tautan ke versi arxiv!).
  3. ADS memiliki fitur lain yang sangat penting. Ini daftar kutipan artikel dan artikel yang mengutip artikel itu.

Langkah 3: Mundur dan Mundur

Setelah Anda menemukan sumber yang bagus (seperti dua makalah di atas), Anda tidak ingin berhenti di situ. Kemungkinan ada lebih banyak atau lebih banyak kertas yang lebih baik dan Anda dapat menggunakan kertas yang Anda miliki untuk menemukan yang baru. Apa yang ingin Anda lakukan sekarang adalah melihat semua makalah yang dikutip sumber Anda saat ini, dan lihat semua kertas yang mengutip sumber Anda saat ini. ADS dengan mudah memberi Anda semua informasi ini.

Sumber Lada 2006 berusia 10 tahun pada saat ini jadi saya ingin melihat apakah ada sesuatu yang lebih baru. Saya dapat mengklik tautan "Kutipan untuk Artikel" pada ADS untuk artikel itu, dan menemukan daftar 217, makalah yang lebih baru yang mengutip makalah Lada . Memindai melalui daftar ini saya menemukan dua makalah yang menjanjikan:

Multiparitas Stellar dari Cluster Terbuka ASCC 113 (Guerrero et al. 2014)

Sensus Multiplisitas Optik Adaptif Bintang Muda di Scorpius Atas (Lafrenière et al. 2014)

Dari sini, cukup bilas dan ulangi sampai Anda mendapatkan informasi yang Anda inginkan.

Hasil

Saya menemukan empat makalah yang tampaknya memberikan sebagian atau semua informasi yang Anda inginkan.

1. Lada 2006 - Makalah ini kurang lebih merupakan konglomerasi dari penelitian terdahulu tentang fraksi bintang yang merupakan sistem bintang tunggal. Ini berfokus pada bintang bermassa rendah (G ke M) dan menemukan bahwa fraksi sistem bintang tunggal berkisar dari ~ 43% untuk bintang tipe G hingga ~ 75% untuk bintang tipe M (yang merupakan jenis paling padat).

2. Eggleton & Tokovinin 2008 - Saya pikir ini adalah sumber terbaik untuk pertanyaan khusus Anda. Dalam abstrak mereka menyatakan

Kami mengidentifikasi 4559 sistem terang tersebut (termasuk Matahari), dan frekuensi multiplisitas 1, 2, ..., 7 ditemukan 2718, 1437, 285, 86, 20, 11 dan 2.
    Ini menyiratkan fraksi dari multiplisitas adalah: 59,62%, 31,52%, 6,25%, 1,88%, 0,44%, 0,24%, dan 0,04%. Namun, perhatikan mereka mengatakan pengukuran mereka memiliki ketidakpastian "substansial" yang mereka gambarkan.

3. Guerrero et al. 2014 - Grup ini melihat dan sekitar cluster tertentu dan ditemukan

rasio jumlah bintang tunggal dan biner menjadi 27: 7
    dalam cluster itu sendiri. Termasuk bintang-bintang di sekitar cluster, multiplisitas berikut ditemukan (mulai dari 1 hingga 8 teman)
    125: 27: 4: 1: 0: 0: 0: 1
    Dua set rasio ini menunjukkan bahwa di dalam cluster mereka melihat 79% sistem bintang tunggal dan 21% sistem bintang biner. Secara keseluruhan mereka melihat fraksi multiplisitas masing-masing 79,1%, 17,1%, 2,5%, 0,6%, 0%, 0%, 0%, dan 0,6%.

4. Lafrenière et al. 2014 - Sebuah studi yang mengamati 91 bintang dan menemukan 57 bintang tunggal (63%), 29 binari (32%), dan 5 sistem triple (5,5%).

Apa ini menunjukkan bahwa banyaknya bintang sangat bervariasi, masih agak tidak diketahui, dan itu tergantung pada lingkungan yang Anda lihat (dan saya menemukan beberapa makalah yang membahas hal ini). Kertas Eggleton memiliki sampel terbesar dan jadi mungkin yang paling dapat dipercaya dalam hal rata-rata yang sebenarnya, tetapi pastikan untuk memahami apa ketidakpastian mereka.

Jawabannya ada di luar sana. Masalah dengan pertanyaan Anda adalah bahwa jawabannya sangat tergantung pada massa. Ketergantungan massa juga agak tidak pasti, dengan pengetahuan empiris terbaik untuk bintang tipe surya, dengan nilai yang lebih tidak pasti dan angka statistik yang lebih kecil untuk bintang yang semakin besar.

Ulasan kontemporer terbaik binarity untuk bintang sekuens utama seperti Matahari tipe spektral F6-K3 (dan yang digunakan semua orang) adalah dari Raghavan et al (2010) . Studi mereka berkaitan dengan binari pada berbagai kemungkinan pemisahan dan upaya untuk berurusan dengan efek seleksi kompleks dari berbagai survei dan teknik observasi. Jawaban yang Anda inginkan secara langsung dalam abstrak makalah: % tunggal, % biner, % triple, % kelipatan urutan lebih tinggi.56±233±28±13±1

Tinjauan keseluruhan terbaik statistik biner (menurut saya) adalah dari Duchene & Kraus (2013) . Ini berurusan dengan cukup baik dengan ketergantungan massa dari frekuensi multiplisitas, yang jelas menurun dengan massa . Fraksi multiplisitas keseluruhan untuk bintang tipe surya adalah 44% (lihat di atas), tetapi ini menjadi lebih seperti 30% untuk kurcaci M dan mungkin serendah 20% untuk bintang / kurcaci coklat dengan , meskipun angka terakhir ini memiliki ketidakpastian minimal 5%. Fraksi beberapa sistem yang menampilkan bintang mungkin sangat mirip dengan bintang tipe surya (yaitu sekitar seperempat dari beberapa sistem lebih dari binari).M<0.1M>2

Untuk bintang bermassa tinggi, multiplisitasnya juga lebih tinggi. Hal ini setidaknya 50% untuk bintang antara 1,5-5 massa matahari dan mungkin mendekati 100% ( %) untuk O-bintang.>80

Hasil keseluruhan dirangkum dalam Tabel 1 dari tinjauan. Ini adalah sumber yang sangat dikutip dan dihormati.